Baba's Opinion of Random's Stuff

Monday, June 10, 2013

2 : Dangan Ronpa : Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei

ダンガンロンパ 希望の学園と絶望の高校生
 Dangan Ronpa : Kibou no Gakuen to Zetsubou no Gakuen / Academy of Hope and High School Students of Despair 
(plis saya bingung nerjemahin gimana,"Akademi Harapan dan Pelajar SMA Putus Asa"? lol,better not ´_ゝ`))

 Dangan Ronpa adalah game visual novel + adv buatan perusahaan Spike,dirilis pertama kali tahun 2010 untuk console PSP (Play Station Portable). more here : http://en.wikipedia.org/wiki/Danganronpa

 Karena kayaknya belum terlalu mainstream di Indonesia,saya ceritakan summary game ini ,okay. Long post ahead.

 Game yang bergenre mystery/murder ini bercerita tentang kehidupan murid-murid dengan talenta mereka tersendiri yang seharusnya bersekolah di Kibougamine Gakuen,sekolah khusus murid-murid berbakat.   

 Atas perintah Monokuma,sebuah (?) boneka beruang yang entah dikendalikan oleh siapa, mereka harus bisa membunuh murid lainnya, agar bisa lulus atau dengan kata lain keluar dari sekolah yang telah tertutup padat itu (⊙△⊙✿)

 Di game ini kita memainkan Naegi Makoto,protagonis yang berhasil diterima di Kibougamine Gakuen karena undian,yoi,undian. Somehow Naegi berhasil memenangkan undian undangan masuk Kibougamine Gakuen dari ribuan anak yang ada. Sehingga ia pun disebut sebagai "Chou Koukoukyu no Kōun" (Super High School Level Luck).

 "Cuma bunuh-bunuhan? Gampang dong?" Oh tentu tidak (´⊙ω⊙`) untuk apa ada genre "mystery" di game ini kalau cuma bunuh-bunuhan. Okeh, jadi di game ini,jika ada yang terbunuh,maka akan diadakan sidang aka Gakyuu Saiban (School Trial). 

 Trial itu diadakan untuk menentukan siapa yang merupakan pembunuhnya. Jika di akhir trial itu kuro (killer asli) terpilih,maka hanya kuro yang akan di eksekusi,tapi jika yang terpilih shiro (yang bukan pembunuh asli),maka semua murid kecuali shiro akan di eksekusi,dan si pembunuh diperbolehkan untuk lulus. Seru kan?  (*´∀`*) 
(note : kuro = black ; shiro = white). 

 Untuk bisa menemukan siapa penjahatnya tentu kita harus menginvestigasi tempat kejadian,mencari bukti,dan sebagainya. Game ini cukup mengingatkan kita pada game mystery lainnya,Ace Attorney series di console DS.

Chara List : (maaf editannya ngerush) right click for bigger pic
yes Monokuma's voice is Doraemon's voice.Kewl.

OPINI BABA :

Impression :
 Baba pertama kali tahu game ini dari salah satu fanart di pixiv,lihat salah satu character utamanya kok keren (◕‿◕✿) /he. Terus lihat tag nya "Super Dangan Ronpa 2",kata teman twitter itu sequelnya Dangan Ronpa. Jadi ya gitu, saya main yang kedua dulu lol,toh beda setting + main characters. But trust me,jika anda main yang kedua duluan, maka yang pertama akan jadi sangat gampang buat anda . ___ .

 So far,yang pertama ya gitu,misterinya seru but simple actually. Saran saya sih jangan cari terjemahan berspoiler biar makin menikmati plot twist nya 。◕‿◕。. Tapi kalau memang stuck (yes,masih full japanese),mau gimana lagi.

 Concept story nya fresh dan penuh kejutan (⊙ヮ⊙) not to mention karakter-karakternya love-able,sering tergalau-kan oleh game ini. 


Recommended? 
 Pasti (╹◡╹). Banyak sudah terpikat dengan cuma baca translation gameplay nya lol,so why not? Ah,tapi kalau belibet bahasa jepang,silahkan tunggu translation patch zetsubou project 'kay http://danganronpa.wordpress.com/

 Atau kalau malas main game nya juga,silahkan tunggu Dangan Ronpa the Animation di bulan Juli depan (`・ω・´)


That's all folks /o/ Thanks for reading~ Semoga berminat memainkannya.

1 comments:

  1. Is this a manga? *___* It looks really interesting!

    Would you like to follow each other on Blogloving/GFC? Junniku blog [Click!]
    - A Korean fashion, beauty and lifestyle blog!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

© Babanana, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena